BLOG DETAIL

Menhan Sematkan Tiga Tanda Kehormatan Kepada Panglima TNI

Post. By Pusdikku | 29 Januari 2014 | 23:50:45 | 1508 Views

JAKARTA-(IDB) : Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Selasa (28/1), menyematkan tiga Tanda Kehormatan, Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Jalasena Utama dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama kepada Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko. Penyematan tiga tanda kehormatan dilaksanakan melalui upacara yang berlangsung di Ruang Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan, Jakarta.

 Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama dianugerahkan kepada Panglima TNI oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan ketetapan KEPRES Nomor 83/TK/ Tahun 2014 tanggal 29 November 2013. Tanda Kehormatan ini di anugerahkan kepada Panglima TNI sebagai penghargaan atas darmabakti anggota TNI yang melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan sehingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan, perkembangan, dan terwujudnya integrasi TNI.

Sementara itu penganugerahan Bintang Jalasena Utama dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama kepada Panglima TNI berdasarkan ketetapan Presiden RI melalui KEPRES Nomor 82/TK/ Tahun 2014 tanggal 29 November 2013. Tanda kehormatan ini di berikan kepada Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko sebagai penghargaan atas darmabakti WNI bukan anggota TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara yang berjasa luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Hadir pada kesempatan upacara penyematan tanda kehormatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr. Marsetio, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Munir dan para pejabat Eselon I dan II Kementerian Pertahanan serta para pejabat perwakilan Mabes AD, AU dan AL.

Usai upacara penyematan, Panglima TNI mengatakan moment kali ini harus dapat memberikan inspirasi dan motivasi jauh lebih tinggi lagi kepada dirinya terhadap pelaksanaan tugas. Setelah dianugerahkan tiga tanda kehormatan, dirinya juga akan lebih berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pengabdian kepada negara yang lebih jauh lagi dengan bekerja keras dan melaksanakan tugas lebih baik lagi.

 

 

 

 

Sumber : DMC