DETAIL BERITA

Upacara Pembukaan Rabiniscab Terpusat TA. 2014, Di PusenArhanud Kodiklat TNI AD

Post. By Pusdikku | 16 Juni 2014 | 16:57:48 | 1594 Views

membuka Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabiniscab) TNI AD Tahun Anggaran (TA) 2014 di Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud), Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi, Senin (16/6). Rabinniscab yang merupakan agenda tahunan tersebut dihadiri 820 orang dari 21 Kesatuan Kecabangan TNI AD yang antara lain Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Peralatan, Perhubungan dan Topografi. 

Dalam sambutannya, Wakasad mengatakan melalui Rabinniscab yang bertama "Melalui Rabinniscab TA 2014, TNI AD Siap Meningkatkan Profesionalisme Teknis Kecabangan Menuju Transformasi yang Menunjang Tugas Pokok", sangat relevan dengan masuknya masa transformasi di TNI AD.

"Sehingga jajaran TNI AD mampu menyikapi kondisi lingkungan secara strategis. baik nasional maupun internasional. Karena masa sekarang ini bentuk ancamannya tidak akan ada lagi yang secara konvensional dengan cara agresi. Oleh karena itu TNI AD dituntut untuk menguasai dan peka terhadap perubahan paradigma perang sesuai doktrin yang ada," katanya.

Oleh karena itu, Wakasad mengharapkan melalui Rabinniscab yang digelar selama 5 hari itu para komandan satuan dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, daya inovasi, dan kreativitas, serta kepekaan terhadap perubahan paradigma perang sesuai doktrin yang ada, sehingga dapat TNI AD dapat dipakai sesuai perkembangan jaman.

"Kami berharap anggota TNI AD terus berkembang, baik dari aspek kualitas sumber daya manusia maupun dari altsistainya yang lebih modern, dan TNI AD harus semakin dekat dengan rakyat, Karena bersama rakyat kita kuat," katanya. (ddh)

KATEGORI

GALLERY